Rabu, 01 Juni 2011

Cara Memperpanjang Kabel USB


October 27th, 2009 | 75 Comments | Posted in Tips and Trik
Dahulu saya masih bingung bagaimana caranya memperpanjang kabel USB (default nya 1 meter). Padahal saya sangat butuh hal itu. Saya yang sedang iseng membuat parabola wireless sendiri akhirnya menyerah karena kabel USB nya kurang panjang (Padahal parabola nya ada di lantai atas, sedangkan computer saya ada di lantai dasar). Secara idealnya apabila kita ingin memperpanjang kabel USB maka akan banyak noise (gangguan/pelemahan) sinyal yang berjalan didalam kabel USB tersebut.
Akhirnya. Ide langsung saya temukan ketika saya sedang asyik melihat cewek cantik (seorang mahasiswi adik kelas gw) . Hehehe…maklum sedang ada orientasi belajar mahasiswa baru di kampus gw..!!!

Kita memakai bantuan kabel LAN (yang bermerk bagus tentunya agar dapat mencapai efisiensi yang tinggi)

Langkah – langkah nya ::
UTP >>>    USB
putih oranye – oranye (2 kabel)        >>>    merah
putih hijau (1 kabel)                                >>>    putih
hijau (1 kabel)                                            >>>    hijau
putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel)     >>>  hitam
Saya jamin dengan cara diatas, noise yang tadinya besar bahkan tidak ada sama sekali. dan kabel USB dapat diperpanjang sampai sesuka hati (tentunya tidak lebih dari 100 meter).
Selamat mencoba..*** jgn lupa comment…
sumber http://www.curvatech.com/2009/10/27/cara-memperpanjang-kabel-usb/

Tidak ada komentar: